Setelah menjalankan bisnisnya selama satu tahun, media yang diperuntukkan kepada ibu-ibu muda di Asia yaitu The Asian Parent meresmikan kehadirannya di Indonesia. The Asean Parent merupakan salah satu media yang dimiliki oleh Tickled Media. Kepada DailySocial, CEO dan Founder Tickled Media Roshni Mahtani mengungkapkan keberadaan The Asian Parent di Indonesia, sepenuhnya mengedepankan lokalisasi dengan tampilan hingga konten yang menggunakan bahasa Indonesia.

“Tidak berbeda dengan The Asian Parent di 9 negara lainnya, konten yang kami hadirkan kami buat untuk non-judgmental parents yang memperhatikan sepenuhnya kesehatan buah hati mereka.”

Kepada media hari ini The Asian Parent Indonesia meresmikan kehadirannya dengan memberikan hasil survei yang telah dilakukan oleh lebih dari seribu ibu muda di Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. Hasil dari survei tersebut diharapkan bisa membantu para marketer untuk melakukan pendekatan kepada ibu-ibu muda di Indonesia, dan mencermati bagaimana mereka berinteraksi memanfaatkan media sosial hingga perangkat teknologi yang menjadi pilihan.

“Hal menarik yang kami dapatkan dari survei ini adalah sebanyak 88% ibu muda di Indonesia memilih android untuk gadget mereka, Facebook sebagai media sosial favorit dan memilih layanan e-commerce Shopee sebagai pilihan belanja online mereka untuk membeli keperluan rumah tangga hingga keperluan bayi,” kata Roshni.

Saat ini The Asian Parent Indonesia telah memiliki 15 juta pembaca, 30 juta page views, 3 juta penggemar di Facebook dan 200 ribu pelanggan newsletter. Jumlah tersebut diklaim cukup fantastis oleh The Asean Parent Indonesia yang telah menjalankan bisnis selama satu tahun.

“Selain di situs The Asian Parent Indonesia juga bisa diakses di mobile browser dan aplikasi. Kita ingin memudahkan ibu-ibu muda mendapatkan informasi sekaligus berkomunikasi melalui jaringan kami,” kata Roshni.

Meluncurkan Tap Influencer Network

Dalam kesempatan tersebut The Asian Parent Indonesia juga turut meluncurkan komunitas ibu-ibu muda yang gemar menulis di blog, media sosial dan platform lainnya dalam satu wadah yang diberi nama Tap Influencer Network. Diharapkan dengan jaringan komunitas ini, bisa mempermudah para anggota untuk berbagi informasi, ide hingga kegiatan yang sepenuhnya didukung oleh The Asian Parent Indonesia.

Meskipun saat ini masih fokus hanya di Jakarta, The Asian Parents Indonesia ingin ke depannya menjangkau lebih banyak lagi anggota yang merupakan ibu-ibu muda di kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Keuntungan bagi anggota yang tinggal di Jakarta lebih banyak dinikmati, hal tersebut tidak terjadi dengan mereka yang tinggal diluar Jakarta. Untuk itu target kita hingga akhir tahun 2017 ini adalah memperluas wilayah bukan hanya di Jakarta tapi juga kota-kota lainnya di Indonesia,” tutup Roshni.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.